Arsenal Rawan Kesulitan Lawan Sunderland

Arsenal akan menjamu Sunderland pada pekan ke-15 Premier League. Mereka sangat berambisi menang untuk menebus kekalahan pada pekan sebelumnya. Namun, upaya itu belum tentu berbuah hasil karena The Black Cats memiliki karakter yang sering menyulitkan The Gunners.

Sejak dulu Arsenal kerap kesulitan ketika bermain melawan tim yang berani bermain keras. Tim yang tak ragu beradu fisik meski mendapat kartu sekalipun, sering membuat The Gunners kerepotan.

Musim ini hal itu sudah terbukti. Arsenal hanya bermain seri dengan Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Emirates. Apa karakteristik The Reds dan The Spurs yang sama? Kedua tim tidak ragu bermain keras yang ditunjukkan dari koleksi kartu kuning dan kartu merah yang tinggi.

Pada musim ini, para pemain Tottenham sudah mendapatkan 33 kartu kuning. Itulah jumlah tertinggi di Premier League. Jumlah kartu kuning yang diperoleh skuat Liverpool hanya berselisih satu di bawah The Spurs. Namun, The Reds sudah merelakan pemainnya terkena kartu merah satu kali pada musim 2015-16.

Siapa tim yang mengoleksi kartu kuning terbanyak di bawah The Spurs dan The Reds? Tim itu adalah West Bromwich Albion yang sudah mengumpulkan 31 kartu kuning dan satu kartu merah. Patut disadari, The Baggies pula yang mengalahkan Arsenal pada pekan lalu.

Melihat fakta ini, wajar jika Sunderland diprediksi bisa merepotkan Arsenal. Maklum saja, The Black Cats juga berani bermain keras. Hal itu terindikasi dari 29 kartu kuning dan dua kartu merah yang dikumpulkan tim asuhan Sam Allardyce ini. Jumlah itu hanya berada di bawah Tottenham, Liverpool, dan West Brom yang terbukti sudah menyulitkan The Gunners.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More