Arsenal Segera Gaet Dua Bintang Muda Nigeria

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, optimistis dapat merapungkan transfer dua bintang muda Nigeria, Kelechi Nwakali dan Samuel Chukwueze, pada bursa transfer musim dingin ini.

Setelah berhasil mengantarakan Nigeria menjuarai Piala Dunia U-17 di Cile tahun lalu, Nwakali dan Chukwueze kerap dikaitkan dengan berbagai klub papan atas Eropa. Namun, sepertinya mereka akan segera bergabung dengan Arsenal.

Dalam konferensi pers menjelang laga putaran keempat Piala FA melawan Burnley, Wenger mengonfirmasi bahwa The Gunners tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan kedua pemain muda tersebut.

“Negosiasi berjalan dengan lancar. Apakah saya berharap mereka akan bergabung bulan ini? Ya,” terang manajer asal Prancis tersebut seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Tentu saja, masih ada masalah izin kerja dan laporan medis, karena mereka masih harus menjalani tes medis. Namun, semuanya berjalan dengan baik,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Wenger pun membeberkan alasan Arsenal menggaet Nwakali dan Chukwueze, yang saat ini merupakan bagian dari Akademi Sepak Bola Diamond.

“Kami mengenal Nwakali sebagai pemain terbaik turnamen (Piala Dunia U-17) dan sebagai seorang pemain top. Kita akan melihat apakah kami mampu merampungkannya pada periode transfer ini. Jika kami bisa, kami akan melakukannya. Chuckwueze juga merupakan pemain yang bagus,” jelas Wenger.

Jika transfer ini terealisasi, Arsenal akan meneruskan kebiasaan untuk menggaet para pemain muda.

ArsenalArsene WengerKelechi NwakaliNigeriaSamuel Chukwueze