Arsenal Segera Lepas Bintang Prancis Ini ke West Ham

Football5Star.com, Indonesia – Tidak mendapat banyak menit bermain musim ini membuat Arsenal segera melepas Francis Coquelin di bursa transfer musim dingin. Bintang asal Prancis ini pun disebut-sebut tinggal selangkah lagi akan bergabung dengan klub London lainnya, West Ham United.

Dugaan ini semakin kuat setelah Coquelin tidak dimasukkan dalam skuat Arsenal saat ditaklukkan 2-4 oleh Nottingham Forest di Piala FA akhir pekan kemarin. Pelatih Arsene Wenger pun tampaknya sudah mempersilakan pemainnya itu pergi.

Keberadaan pemain 26 tahun itu sangat dibutuhkan David Moyes yang tengah mencari gelandang bertahan berpengalaman. Apalagi The Hammers baru saja gagal mendatangkan Joe Allen dan Jonjo Shelvey.

Coquelin pun kini menjadi favorit untuk memperkokoh lini tengah klub London Barat tersebut. Mengingat mereka saat ini hanya memiliki Cheikhou Kouyate yang merupakan gelandang bertahan murni.

zimbio.com

Musim ini pemain yang didatangkan dari SC Freiburg pada 2014 lalu ini tercatat hanya diturunkan tujuh kali di Liga Inggris. Ia juga hanya menjadi pilihan ketiga Wenger di lini tengah setelah Granit Zhaka dan Mohamed Elneny.

Selain itu, kembali cemerlangnya Jack Wilshere semakin menutup kesempatan bermain Coquelin di sentral permainan The Gunners. Kendati kontraknya baru akan berakhir 2021 mendatang, pihak klub tampaknya tak akan menahan pemainnya tersebut hengkang.

Namun, perundingan ini tampaknya akan berjalan alot. Arsenal dikabarkan hanya ingin melepas Coquelin secara permanen, sedangkan West Ham berharap bisa meminjamnya terlebih dulu hingga akhir musim.

Comments
Loading...