Arsenal Sempat Merasa Gugup Hadapi Sunderland

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku anak-anak asuhnya sempat merasa gugup ketika mengalahkan Sunderland 3-1 pada hari Sabtu (5/12).

Dalam laga lanjutan Premier League di Emirates, Joel Campbell (33′), Olivier Giroud (63′), dan Aaron Ramsey (90′) mengantar Arsenal meraih tiga angka. Satu-satunya gol balasan dari Sunderland berasal dari gol bunuh diri Giroud pada menit ke-45.

Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal sempat tertekan oleh serangan-serangan yang dibangun oleh para pemain Sunderland. Wenger mengakui bahwa mereka sempat bermain dengan tegang.

“Saya pikir ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami. Kami merasa gugup pada babak pertama melawan tim yang sangat baik,” jelas Wenger seperti yang ditulis oleh akun Twitter resmi klub, @arsenal.

“Saya hari ini juga merasa lebih tegang dari biasanya karena saya tahu ini adalah laga yang sangat penting bagi musim kami,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, manajer asal Prancis tersebut juga memberikan pujian kepada Sunderland yang menurutnya sangat merepotkan.

“Anda harus memberikan kredit kepada Sunderland karena mereka bermain dengan baik dan selalu berbahaya dalam serangan balik,” ujar Wenger.

“Hari ini bisa saja kami kehilangan poin, tetapi mental kami berada dalam kondisi baik dan kami tetap berkonsentrasi,” pungkasnya.

Tiga poin yang didapat mengantar The Gunners menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 30 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More