Arsenal Sering Direpotkan Sunderland Di Piala FA

Arsenal bakal menjamu Sunderland di Babak Ketiga Piala FA. Di atas kertas, The Gunners sangat diunggulkan. Namun, berdasar tradisi, The Black Cats ternyata sering merepotkan The Gunners ketika bermain di Piala FA.

Sunderland memperlihatkan bahwa Piala FA kerap menjadi ajang tim medioker yang menyingkirkan para raksasa. Terbukti, mereka sering merepotkann Arsenal yang lebih kuat dari segi apa pun ketika berlaga di kompetisi ini.

Arsenal tercatat sudah bertemu dengan The Black Cats sebanyak lima kali di Piala FA. Selama itu, Sunderland sering menyulitkan mereka. Hal itu terlihat dari rekor kemenangan dua kali, seri sekali, dan dua kali kalah dengan The Gunners.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi di Piala FA terjadi pada semifinal musim 1972-73. Saat itu, Arsenal dipaksa menyerah kalah 0-2. Namun, The Gunners ganti membalas pada musim 1990-91 dan 1996-97. Pada musim 1990-91, mereka menang di Putaran Ketiga seperti yang akan dilakoni akhir pekan ini.

Musim 1996-97, pertemuan kembali terjadi di ajang serupa. Namun, The Black Cats memaksa kehadiran laga replay sesudah seri pada leg pertama di kandang The Gunners. Akhirnya Arsenal melaju sesudah menang di kandang Sunderland.

Pertandingan terakhir kedua tim di Piala FA terjadi pada musim 2011-12. Namun, kali ini, The Black Cats yang tersenyum. Bertarung di babak 16-besar, Sunderland berhasil menyingkirkan Arsenal setelah menang 2-0 di Stadium of Lights.

Catatan ini mesti diwaspadai oleh Arsenal. Meski hanya bersaing di papan bawah Premier League, penampilan The Black Cats di Piala FA bisa berbeda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More