Arsenal Sudah Lama Dambakan Pemain Seperti Torreira

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Paul Merson, memuji gelandang Lucas Torreira. Di mata Merson, Torreira adalah kepingan terakhir yang dibutuhkan The Gunners.

Torreira merupakan salah satu pembelian Arsenal di musim panas lalu. Sang gelandang dibeli dari Sampdoria seharga 27 juta pound sterling usai tampil ciamik bersama Timnas Uruguay di Piala Dunia 2018.

Gelandang 22 tahun itu langsung menjadi pemain andalan di tim utama The Gunners musim ini. Ia tampil impresif sebagai gelandang jangkar Meriam London.

Keown merasa ada kesamaan antara Lucas Torreira dengan Patrick Vieira. Penampilan apik Torreira saat melawan Spurs membuat Keown terkesan.
Getty Images

“Arsenal telah menangis untuk seseorang seperti Torreira sejak era Gilberto Silva dan Patrick Vieira berakhir. Dia terus berlari, menutup gerak lawan, membuat semua orang bertarung. Dia bukan pengumpan alami, tapi dia mengatur tempo,” kata Merson di Soccerway.

“Saya sudah mengatakan selama bertahun-tahun; Arsenal adalah salah satu tim terbaik di dunia dengan bola. Tetapi selama empat atau lima tahun terakhir, mereka menjadi salah satu yang terburuk di dunia tanpa bola. Torreira telah mengubah itu.”

“Ketika Torreira menekan lawan, itu adalah efek domino, dan semua orang perform dan menguasai lawan. Dan sikapnya luar biasa. Dia tidak meninggalkan apa pun di lapangan dan terjebak di dalamnya.”

“Dia membuat orang-orang berlari. Dia benar-benar luar biasa, dan datang dengan dua gol besar dalam beberapa minggu terakhir,” Merson menambahkan.