Arsenal Sudah Sebulan Mengamati Midfelder Napoli

Arsenal ternyata meminati salah seorang midfielder Napoli, Jorginho. Mereka bahkan telah mengirimkan pemandu bakat untuk mengamati Jorginho sejak sebulan lalu.

Hal itu diungkapkan oleh La Gazzetta dello Sport yang mengetahui ketertarikan The Gunners kepada Jorginho. La Gazzetta dello Sport juga tahu bahwa Arsenal rutin memantau perkembangan pemain berumur 23 tahun itu dengan mengirim pemandu bakat ke sejak Oktober. Mereka bahkan diketahui telah mengirim salah seorang pejabat tinggi di tim pencari bakatnya dalam laga Genoa versus Napoli pada awal bulan ini melihat kiprah Jorginho.

Ketertarikan Arsenal kepada Jorginho sebenarnya bukan hal baru. Pada 2013, mereka sudah menunjukkan rasa tertarik kepada pemain asal Brasil itu yang masih membela Hellas Verona. Namun, tidak ada langkah nyata dari The Gunners untuk merekrut Jorginho.

Akan tetapi, La Gazzetta dello Sport menilai Arsenal akan bersikap berbeda kali ini. Mereka dipercaya bakal melepaskan tawaran kepada Napoli untuk melepas Jorginho pada Januari nanti. Diperkirakan The Gunners bakal menawar dengan harga sekitar 10,5 juta euro.

Arsenal membutuhkan Jorginho untuk memperkuat lini tengahnya. Jorginho adalah salah seorang gelandang bertahan yang baik. Dia dikenal piawai dalam merebut bola serta mengalirkan umpan.

Akan tetapi, sulit bagi Arsenal untuk mendapatkan Jorginho. Pelatih Maurizio Sarri menilainya sebagai pemain vital di tubuh Napoli. Dia akan membutuhkan bantuan Jorginho agar terus bisa bersaing di papan atas Serie A 2015-16.

ArsenalJorginhoNapoli