Arsenal Tak Usah Paksa Alexis Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Tony Adams, meminta kepada mantan timnya untuk tidak menahan Alexis Sanchez yang ingin hengkang. Pemain asal Cile tersebut sejak bursa transfer musim panas lalu dirumorkan tak betah lagi dan akan meninggalkan Stadion Emirates.

Manchester City kabarnya telah menjalin kesepakatan dengan Arsenal terkait mendatangkan Alexis pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, tiba-tiba The Gunners membatalkan kesepakatan tersebut karena gagal mendaratkan pemain AS Monaco, Thomas Lemar.

Tony Adams (zimbio.com)
zimbio.com

Menurut Adams, ada filosofi yang harus dilestarikan oleh klub asal London Utara tersebut. Filosofi tersebut adalah jika ada pemain yang tak betah, klub harus menjualnya dengan harga berapa pun.

“Kami dulu punya filosofi di Arsenal: jika Anda tidak ingin berada di klub kemudian selamat tinggal. Kami menjabat tangan anda dan membuat orang-orang melakukan hal itu, berapa pun uangnya,” kata Adams dikutip dari Soccerway, Jumat (10/11/2017).

“Saya selalu menyukai prinsip-prinsip itu. Jadi jika benar Alexis tidak ingin berada di Arsenal, cobalah dan dapatkan yang terbaik untuk dia. Dapatkan seseorang yang memang ingin bermain untuk klub,” imbuhnya.

Sudah tiga musim mantan penggawa Udinese tersebut berseragam The Gunners. Total, ia tampil dalam 154 pertandingan dan menyumbangkan 74 gol dan 45 assist, serta tiga trofi. Selain Alexis, pemain lain yang juga dikabarkan tak lagi kerasan di tim asuhan Arsene Wenger adalah Mesut Oezil.

Sebelum Adams, Lee Dixon juga mengusulkan pendepakan kedua pemain yang menunjukkan itikad tidak baik dalam negosiasi kontrak baru tersebut.

Comments
Loading...