Arsenal Takluk Dari West Brom 2-1

Arsenal harus mengakui keunggulan West Bromwich Albion setelah kalah 2-1 di Hawtorns Park dalam laga lanjutan Premier League pada hari Sabtu (21/11).

Baru 13 menit pertandingan berjalan, Arsenal sudah harus melakukan pergantian pemain. Francis Coquelin tidak mampu melanjutkan laga dan digantikan oleh Mikel Arteta.

The Gunners sebenarnya sempat mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-27. Berawal dari tendangan bebas Mesut Ozil, sundulan Olivier Giroud sukses membawa mereka unggul dengan skor 1-0.

Tetapi, West Brom mampu menyamakan kedudukan di menit ke-35 berkat James Morrison. Memanfaatkan umpan Chris Brunt, Morrison mengarahkan bola ke pojok kanan gawang.

Lima menit berselang, tuan rumah berbalik unggul lewat gol bunuh diri yang dicetak oleh Arteta. Skor 2-1 untuk keunggulan West Brom bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49, lagi-lagi Arsene Wenger harus menarik keluar pemainnya karena cedera. Kali ini, Arteta yang harus mendapatkan perawatan. Ia digantikan oleh Mathieu Flamini.

Arsenal sebenarnya berpeluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-84. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Alexis Sanchez dilanggar Brunt di dalam kotak penalti. Sayang, Santi Cazorla yang ditunjuk menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Akibat hasil ini, Arsenal harus rela turun ke peringkat keempat klasemen sementara dengan total raihan 26 poin. Sementara, West Brom kini berada di peringkat ke-12 dengan total raihan 17 poin.

SUSUNAN PEMAIN

West Brom: Myhill, Dawson, Evans, Olsson, Brunt, Morrison, Fletcher (c), Yacob, McClean, Sessegnon, Rondon

Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal, Coquelin, Cazorla, Alexis, Ozil, Gibbs, Giroud

Comments
Loading...