Arsenal Tanpa Wenger Bukanlah Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Arsenal, Amaury Bischoff, mengaku prihatin dengan situasi The Gunners sekarang. Ia merasa Meriam London kehilangan jati dirinya sejak ditinggal Arsene Wenger.

Wenger tiba di Arsenal pada 1996. Selama 22 tahun melatih The Gunners, Wenger sukses memenangkan tiga gelar Liga Inggris. Ia juga membawa Meriam London memenangi tujuh Piala FA.

Sang manajer kemudian meninggalkan pekerjaannya pada 2018. Posisinya digantikan Unai Emery. Nama terakhir sedang berada di kursi panas menyusul performa buruk timnya musim ini.

Hingga pekan ke-12, The Gunners masih berada di peringkat keenam dan hanya meraih empat kemenangan. Teranyar, mereka harus mengakui keunggulan Leicester City dengan skor 0-2.

Getty Images

“Tentu saja saya masih mengikuti perkembangan Arsenal. Setiap minggu saya menonton Arsenal dan melihat bagaimana mereka melakukannya. Tapi sekarang di bawah Unai Emery tidak seperti 10 tahun yang lalu. Bagi saya, Arsenal tanpa Wenger tidak sama. Arsenal tanpa Wenger bukanlah Arsenal,” kata Bischoff kepada Goal.

“Ini waktu yang sangat berbeda sekarang. Ini bukan Arsenal besar seperti ketika saya di sana. Saya bisa mengerti mengapa Arsenal membuat perubahan dengan manajer, tetapi bagi saya itu tidak seperti Arsenal yang saya tahu tanpa Wenger,” Bischoff menambahkan.

Bischoff sendiri pernah membela Arsenal pada musim 2008–2009. Ia cuma mencatatkan empat penampilan selama semusim membela The Gunners.

Comments
Loading...