Arsenal Tekuk Napoli, Emery Sebut Peluang Lolos Masih Sama Besar

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal berhasil menang 2-0 atas Napoli pada leg I perempat final Liga Europa, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Namun, hasil itu tak lantas membuat manajer Unai Emery jemawa. Dia menilai kans lolos ke semifinal Liga Europa masih sama besar.

Di mata Unai Emery, salah besar bila ada yang beranggapan Arsenal sudah menempatkan satu kaki di semifinal. Menurut dia, masih ada satu pertandingan di kandang Napoli yang dipastikan tak mudah. Dia menunjuk faktor dukungan suporter sebagai sesuatu yang krusial.

Kemenangan atas Napoli di mata Unai Emery tak lantas membuat Arsenal punya kans lebih besar untuk lolos ke semifinal Liga Europa.
standard.co.uk

“Kans 50-50. Ini hasil bagus yang membuat kami mendapatkan keuntungan. Namun, kami nanti akan bermain tandang. Setiap pertandingan sangatlah sulit,” kata Unai Emery seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Pria asal Spanyol itu menambahkan, “Kami menang di sini karena merasa sangat kuat dengan dukungan suporter kami. Itu membuat setiap pemain menunjukkan segala yang mampu dilakukan.”

Lebih jauh, mantan pelatih Paris Saint-Germain itu menilai keuntungan yang dirasakan Arsenal saat ini akan jadi milik Napoli pada leg II nanti. Untuk itu, dia berharap anak-anak asuhnya bisa lebih fokus dan kuat secara mental.

Terlepas dari hal itu, andai melihat fakta sejarah, Arsenal tetap bisa lebih optimistis untuk lolos ke semifinal. Berdasarkan data yang dirilis Gracenote, kans tim asuhan Unai Emery untuk lolos sebesar 83%. Adapun Napoli yang dilatih Carlo Ancelotti hanya punya 17% peluang untuk mencapai semifinal Liga Europa.

Comments
Loading...