Arsenal Telah Lepas Coquelin ke Valencia

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal telah resmi melepas gelandang tengah Francis Coquelin ke Valencia. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer Arsene Wenger usai Arsenal menahan imbang Chelsea tanpa gol di leg I semifinal Carabao Cup, Kamis (11/1/2018) dinihari WIB. Menurut dia, putusan itu diambil demi kebaikan sang pemain.

“Dia pergi ke Valencia. Dia tak mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain bersama kami pada musim ini. Dia memiliki kesempatan lain. Saya memutuskan untuk melepas dia,” kata Wenger seperti dikutip London Evening Standard.

Sebelum konfirmasi dari Wenger, kubu Valencia sempat memberikan petunjuk soal kedatangan sang pemain. Petunjuk itu berupa foto koper Valencia dengan inisial FC yang diunggah di akun Twitter resmi klub berjuluk Los Ches tersebut.

Meskipun telah melepas Coquelin, Wenger mengisyaratkan, The Gunners tak akan membeli pemain baru. “Cara terbaik menggantikan dia adalah dengan menunggu Aaron Ramsey dan Mesut Oezil pulih dari cedera. Setelah itu, kita lihat nanti,” kata dia seraya menambahkan Ainsley Maitland-Niles yang juag aslinya berposisi gelandang bertahan.

Posisi Coquelin di Arsenal memang kian sulit. Seiring penampilan apik Jack Wilshere sebagai gelandang tengah belakangan ini, kans bermainnya kian menipis. Sebelumnya, kedatangan Granit Xhaka pada musim lalu membuat dia kesulitan menembus starting line-up The Gunners.

Musim ini, Coquelin hanya tampil sebanyak tujuh kali di Premier League. Itu pun hanya sekali dia bermain sebagai starter, yakni saat The Gunners kalah 1-3 dari Manchester City pada pekan ke-11.

Pemain yang kini berumur 26 tahun tersebut merapat ke ke Stadion Emirates pada 2008 dari Stade Lavallois. Namun, perjalanan kariernya di sana tidaklah mulus. Dia tercatat tiga kali dipinjamkan ke klub lain, yakni FC Lorient pada 2010-11, SC Freiburg (2013-14), Charlton Athletic (2014-15).

Comments
Loading...