Arsenal Terancam Gagal Juara Karena Cazorla Cedera

Dengan tujuh pertandingan sisa, Arsenal cukup sulit mengejar selisih 11 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Leicester City. Bek Nacho Monreal menilai, kian mengecilnya peluang Arsenal juara turut dipengaruhi absennya Santi Cazorla akibat cedera.

Masalah cedera memang sudah cukup lama menghantui Arsenal. Dalam beberapa musim terakhir, The Gunners -julukan Arsenal- mampu tampil impresif dan melesat sejak awal tapi harus kedodoran menjelang akhir musim akibat permasalahan cedera pemain. Musim ini, hal yang sama masih menjadi hantu bagi skuat asuhan Arsene Wenger itu.

Cedera yang dialami Cazorla sejak November tahun lalu disebut-sebut sebagai salah satu masalah terbesar Arsenal.

“Berdasarkan cara kami bermain, Santi -panggilan akrab Cazorla- adalah pemain sempurna buat kami karena dia suka menerima bola. Dia membantu pemain bertahan kami untuk bermain baik dan banyak mengalirkan bola. Dia mungkin salah satu pemain dengan berkah teknik terbaik yang kami miliki di tim dan sejujurnya perannya sangat vital,” aku Monreal.

Monreal mengatakan, peran Cazorla sebagai metronom di lini tengah benar-benar tak tergantikan. Bahkan, kombinasi Francis Coquelin dengan Aaron Ramsey atau Mohamed Elneny pun tak mampu menghilangkan kerinduan tim terhadap Cazorla.

“Semua orang menyukai dia. Kami juga menyadari, dengan cara dia bermain, dalam hal assist dan golnya di lapangan, bukti bahwa dia sangat penting. Sayangnya, dia mengalami cedera yang memaksanya absen sekitar lima bulan dan tim sangat merasakan dampaknya. Ketika anda kegilangan pemain penting, tim akan mendapat imbasnya,” puji Monreal.

Comments
Loading...