Arsenal Terancam Tanpa Alexandre Lacazette Selama Sebulan

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal mendapatkan kabar buruk jelang lawatan ke kandang Watford. Manajer Unai Emery dipastikan tak dapat membawa striker Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu dinyatakan harus beristirahat selama sebulan karena cedera ankle.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Arsenal pada laman resminya, Alexandre Lacazette sudah mengalami masalah di pergelangan kaki kiri selama beberapa waktu terakhir. Pada pemeriksaan terakhir, dia dinyatakan harus beristirahat total.

“Setelah melalui pemeriksaan terhadap masalah ankle yang terus-menerus, kami menyatakan bahwa Alex perlu istirahat dan memperkuat ankle-nya untuk kembali mencapai kebugaran penuh,” sebut keterangan medis Arsenal seperti dikutip Football5Star.com dari laman resminya.

Unai Emery tak dapat menurunkan Alexandre Lacazette untuk sementara waktu karena cedera ankle.
independent.co.uk

Lebih lanjut disebutkan, “Alex telah bermain dengan membawa cedera ini selama beberapa pekan. Dia sangat mungkin baru dapat kembali beraksi pada Oktober.”

Alexandre Lacazette mengalami cedera pergelangan kaki kiri saat laga pramusim melawan mantan klubnya, Olympique Lyon. Namun, dia terus dipaksakan bermain karena cederanya dinilai tidak parah. Dalam empat pekan awal Premier League, dia hanya absen saat Arsenal menjalani laga pembuka melawan Newcastle United.

Kehilangan Alexandre Lacazette membuat Arsenal dilanda krisis amunisi di lini serang. Kini, Pierre-Emerick Aubameyang jadi tumpuan utama di posisi juru gedor. Pasalnya, The Gunners sudah meminjamkan Eddie Nketiah ke Leeds United dan tak memberikan kontrak baru kepada Danny Welbeck.

Baru-baru ini, Alexandre Lacazete disebut sebagai pemain terbaik di skuat Arsenal oleh Dani Ceballos. Hal itu didasarkan pada pemahaman terhadap permainan serta ketajaman dan kontribusinya yang luar biasa saat dalam kondisi terbaik.

Comments
Loading...