Arsenal Tumbang, Petr Cech Akui Kesalahannya

Football5star.com, Indonesia – Kiper Arsenal, Petr Cech, sangat kecewa dengan kekalahan timnya dari Swansea City. Ia juga mengakui blundernya pada gol kedua The Swans.

The Gunners tumbang 1-3 di tangan Swansea City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Liberty Stadium, Rabu (31/1/2018) dinihari WIB. Di babak pertama, Arsenal sempat memimpin lebih dulu setelah Nacho Monreal mencetak gol di menit ke-33. Tapi Swansea langsung membalas lewat gol Sam Clucas satu menit kemudian.

Twitter Swansea

Blunder yang dilakukan Petr Cech di pertengahan babak kedua berbuah gol untuk Swansea yang diciptakan oleh Jordan Ayew. Sam Clucas kemudian mencetak gol kedua di menit ke-88 sekaligus membuat Arsenal kian terpuruk. Skor jadi 3-1 untuk Swansea dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

“Well, Swansea bertahan dengan baik dan kami hanya melakukan kesalahan. Bila Anda terus melakukan kesalahan pada level ini, maka jelas lawan bisa memanfaatkannya,” kata Cech di situs resmi klub.

“Kami unggul lebih dulu, tapi sayangnya mereka berhasil menyamakan kedudukan dengan cukup cepat dan di babak kedua aku jelas melakukan kesalahan untuk gol kedua dan kemudian kami melakukan kesalahan untuk gol ketiga. Anda bisa mengejar permainan dan melakukan banyak usaha, tapi jika memberi lawan dua gol seperti itu, maka sangat sulit,” Cech menambahkan.

Kekalahan tersebut membuat The Gunners tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 42 poin dari 25 pertandingan.