Laurent Koscielny: Liga Europa Semakin Intens

Football5star.com, Indonesia – Bek tangguh Arsenal, Laurent Koscielny, menilai Liga Europa tetap sebuah kompetisi bergensi Eropa. Terutama karena setiap tahun tingkat persaingannya semakin intens.

Musim lalu Arsenal bisa mencapai semifinal sebelum dikandaskan tim yang keluar sebagai juara, Atletico Madrid. Musim ini, mereka diperkirakan bisa kembali melangkah jauh karena ditangani pelatih yang pernah tiga kali menjadi juara, Unai Emery.

Sejak 2016, juara Liga Europa berhak atas tiket otomatis ke Liga Champions musim berikutnya. Langkah Arsenal musim ini pun telah sampai di babak 32 besar.

“Liga Europa tetap sebuah kompetisi besar. Tetap piala level Eropa, tetapi tentu saja saat berkiprah di Liga Champions, Anda ingin tetap di sana setiap tahun dan musim depan kami ingin tampil di Liga Champions,” kata Koscielny seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi Arsenal.

Laurent Koscielny - Arsenal - Unai Emery - twitter.com/ArsenalArena - football5star.com

“Namun, Liga Europa musim ini diisi banyak tim besar seperti Chelsea, Napoli, dan Valencia. Jadi, saya pikir ini kompetisi besar dan setiap tahun semakin intens,” ucapnya.

Kendati demikian, upaya mereka melenggang ke babak 16 besar tengah mengalami kesulitan besar. Tim berjulukan The Gunners mengalami kekalahan 0-1 melawan Bate Borisov di pertemuan pertama.

Skuat asuhan Unai Emery akan melakoni pertandingan penentuan kontra Bate di Stadion Emirates, Kamis (21/2/2019) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. The Gunners butuh kemenangan minimal 2-0 jika tak ingin mengakhiri kiprah lebih cepat di Liga Europa musim ini.

Comments
Loading...