Emery Akui Pertahanan Arsenal Dibuat Kerepotan

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery senang timnya mampu menuai kemenangan pertama musim ini di Stadion Emirates. Namun, ia juga mengakui anak asuhnya dibuat kerepotan dalam bertahan saat memainkan laga Arsenal vs Burnley.

Pertandingan Arsenal vs Burnley, Sabtu (17/8/2019), berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Dua gol kemenangan tim berjulukan The Gunners masing-masing diciptakan Alexandre Lacazette pada menit ke-13 dan Pierre-Emerick Aubameyang (64′). Satu-satunya gol balasan tim beralias The Clarets ditorehkan Ashley Barnes (43′).

“Kami senang karena bisa mengemas tiga poin. Kami memulai penampilan kandang dengan kemenangan, ini jelas penting,” ujar Emery setelah laga Arsenal vs Burnley seperti dikutip Football5star.com dari BT Sport.

metro.co.uk

Emery juga menyoroti permainan bertahan timnya di laga ini. Ia mengakui Burnley cukup merepotkan barisan pertahanan The Gunners.

“Kami bertahan dengan baik, tetapi terkadang terlalu dalam. Kami tidak bisa menerapkan rencana bermain sesuai keinginan dalam 90 menit,” ucap Emery.

“Namun, harus saya akui hal itu sulit. Ada beberapa hal yang sangat baik hari ini, sisanya juga masih perlu ditingkatkan,” tuturnya.

Hasil positif dari Burnley membuat Arsenal telah menuai kemenangan dalam dua pekan pertama Liga Inggris musim ini. Namun, pada pekan ketiga, The Gunners akan dihadapkan dengan ujian berat.

Ya, Arsenal dijadwalkan akan menyambangi markas Liverpool di Stadion Anfield pada 24 Agustus 2019.