Arsenal vs Chelsea, Arteta Doakan Giroud Mandul

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai striker Chelsea Olivier Giroud adalah pemain yang sangat berbahaya. Ia pun berharap pria asal Prancis itu mandul saat menghadapi The Gunners di final Piala FA, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Arteta, Olivier Giroud sudah kembali menemukan permainan terbaiknya semenjak kompetisi Liga Inggris 2019-2020 dimulai kembali pasca sempat ditunda karena wabah virus corona. Giroud tepatnya berhasil mencetak enam gol dari tujuh penampilan terakhirnya bersama The Blues di semua kompetisi.

Berdasarkan hal itu, Arteta pun memastikan Arsenal bakal sangat mewaspadai pergerakan Giroud. Terlebih Arteta pun tahu terkadang Giroud kerap kali tampil baik jika bermain di suatu pertandingan final. Jadi, Arteta akan benar-benar menjaga Giroud dengan sangat hati-hati.

Olivier Giroud - Chelsea - Timo Werner - Getty Images
Getty Images

“Anda bisa melihat dengan Giroud dalam beberapa bulan terakhir, bagaimana dia tampil, jumlah gol yang dia cetak untuk mereka. Dia juga memiliki pengalaman di final. Saya tidak terkejut karena saya kenal Oli dan dia seorang pejuang. Ketika dia bermain untuk Arsenal, ia mengalami saat-saat sulit, tetapi ia selalu bereaksi,” kata Arteta di Goal.

“Membandingkannya dengan yang terbaik seperti Henry atau Van Persie sudah biasa. Keduanya telah melakukannya untuk waktu yang lama, mereka benar-benar sukses di klub, jadi setiap perbandingan dengan mereka selalu sulit. Saya senang Giroud melakukannya dengan sangat baik, tapi semoga melawan kami dia tidak melakukannya dengan baik,” ia menambahkan.

Menarik melihat Giroud yang akan kembali menghadapi Arsenal, klub yang sempat dibelanya dulu. Apalagi pertemuan mereka kali ini berada di babak final, yang pasti membuat Giroud takkan setengah-setengah bermain agar dapat membantu Chelsea meraih kemenangan di final Piala FA 2019-2020 tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More