Arsenal vs Napoli: Ancelotti Kenang Wenger

Football5star.com, Indonesia – Perempat final Liga Europa menghadirkan laga sengit antara Arsenal vs Napoli. Kembali menghadapi Meriam London, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, kembali mengenang persahabatannya dengan mantan pelatih tim tuan rumah, Arsene Wenger.

Delapan kali sudah Ancelotti menghadapi Wenger. Menariknya ia melawan pelatih asal Prancis itu dengan tiga tim berbeda, AC Milan, Chelsea, dan Bayern Munich. Sementara sang kolega hanya menukangi Arsenal saja.

Walau kerap saling mengalahkan di atas lapangan, pelatih yang akrab disapa Carletto itu menegaskan bahwa dirinya berteman baik dengan Arsene Wenger.

Napoli - Carlo Ancelotti - Juventus - @NapoliAndNaples
@NapoliAndNaples

“Dia adalah teman baik saya dan kami berbicara di Jenewa September lalu. Saya berbicara dengannya tapi bukan tentang sepak bola. Kita hanya membicarakan anggur dan makanan saja,” kata Carletto seperti dilansir Football Italia, Kamis (11/4/2019).

“Saya sudah berkali-kali mengatakan punya pengalaman luar biasa di Inggris. Tidak ada kekerasan dan stadion di sana bagus semua. Itu adalah lingkungan yang sempurna untuk bermain bola,” ia menuturkan.

Terkait lawan Arsenal di perempat final Liga Europa dinihari nanti, pelatih yang sukses memenangi lima gelar liga di lima kompetisi berbeda ini menuntut Lorenzo Insigne dkk tampil tanpa celah.

“Kami perlu menegaskan tentang apa yang harus kami lakukan di lapangan. Kami harus tampil percaya diri, menghilangkan rasa cemas dari diri pemain, dan tidak boleh membuat kesalahan sedikit pun. Persiapan kami adalah memastikan pemain tahu persis apa yang dilakukan, baik ketika bertahan maupun menyerang,” tutup Ancelotti.

Comments
Loading...