Arsenal vs Standard Liege: Gabriel Martinelli Patahkan Rekor Walcott

Football5Star.com, Indonesia – Performa apik ditunjukkan Gabriel Martinelli pada ajang Liga Europa, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB. Dia mencetak dua gol dalam laga Arsenal vs Standard Liege. Dua golnya itu membuka kemenangan 4-0 yang dibukukan The Gunners.

Bukan hanya membuka kemenangan, torehan dua gol pada laga melawan Standard Liege itu juga membuat Gabriel Martinelli mencetak sejarah. Dia mematahkan rekor Theo Walcott sebagai pemain termuda yang mencetak brace bagi The Gunners pada kancah antarklub Eropa.

Saat turun pada laga Arsenal vs Standard Liege, Gabriel Martinelli berumur 18 tahun 107 hari. Adapun Theo Walcott berumur 18 tahun 190 hari saat menjejalkan dua gol pada laga fase grup Liga Champions melawan Slavia Praha yang berkesudahan 7-0 pada 23 Oktober 2007.

Gabriel Martinelli mencetak dua gol dalam laga Arsenal vs Standard Liege.
standard.co.uk

Satu hal yang spesial, striker muda Brasil itu mencetak dua gol ke gawang Standard Liege dalam tempo cepat. Kedua golnya hanya berselang 131 detik. Gol pertamanya dibuat saat pertandingan berjalan 13 menit. Sementara itu, gol keduanya dicetak ketika pertandingan memasuki menit ke-16.

Bukan hanya mencetak dua gol, striker berumur 18 tahun yang baru direkrut dari Ituano pada awal musim itu juga membuat satu assist. Lewat umpan cantiknya, Dani Ceballos mencetak gol keempat The Gunners ke gawang sang lawan.

Pertandingan Arsenal vs Standard Liege merupakan penampilan ketiga gabriel Martinelli bersama klub asuhan Unai Emery. Sebelumnya, dia turun selama 6 menit ketika The Gunners menang 1-0 atas Newcastle United pada pekan pertama Premier League dan tampil penuh saat menang 5-0 atas Nottingham Forest pada Babak III Carabao Cup. Dalam laga melawan Forest, dia juga mencetak dua gol.