Arsenal vs Valencia: Tim Tuan Rumah Raih Kemenangan Meyakinkan

Football5star.com, Indonesia – Partai leg semifinal Liga Europa antara Arsenal vs Valencia baru saja berakhir. Di partai tersebut, Arsenal berhasil meraih kemenangan berkat brace Alexandre Lacazette dan satu gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Arsenal kesulitan untuk keluar dari tekanan Valencia di awal-awal pertandingan. Bahkan, mereka harus tertinggal terlebih dahulu setelah Mouctar Diakaby berhasil menjebol gawang Petr Cech di menit ke-11.

Keunggulan Valencia tak bertahan lama. Di menit ke-18, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan setelah aksi individu Pierre-Emerick Aubameyang berhasil diselesaikang engan gemilang oleh Alexandre Lacazette.

Delapan menit berselang, The Gunners berhasil unggul lewat sundulan Alexandre Lacazette. Kali ini, pemain asal Prancis itu berhasil memaksimalkan umpan silang yang dikirimkan oleh Granit Xhaka. Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling serang demi mencetak gol tambahan. Namun, kedudukan 2-1 untuk Arsenal tetap tak berubah.

Arsenal vs Valencia - Liga Europa - @Arsenal
twitter.com/Arsenal

Di paruh kedua pertandingan, Valencia yang mengincar sepasang gol tandang langsung mengambil inisiatif serangan. Arsenal pun tak tinggal diam dengan serangan-serangan yang dibangun oleh Valencia.

Melalui skema serangan balik, mereka mampu memberikan ancaman ke gawang Valencia yang dikawal oleh Neto. Di menit ke-67, Arsenal mendapatkan peluang emas untuk memperlebar keunggulan. Namun, sepakan Alexandre Lacazette dari jarak dekat masih bisa dipatahkan oleh Neto.

Usaha keras dari tim tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di penghujung pertandingan. Umpan silang kiriman Sead Kolasinac berhasil disambut dengan sepakan voli Pierre-Emerick Aubameyang yang tak kuasa ditahan oleh Neto.

Skor 3-1 untuk pasukan Unai Emery pun menjadi hasil akhir pertandingan. Meski berhasil meraih kemenangan meyakinkan, tugas The Gunners masih belum usai. Pasalnya, mereka masih harus bermain pada partai leg kedua semifinal Liga Europa yang akan digelar di Mestalla pekan depan.

SUSUNAN PEMAIN ARSENAL VS VALENCIA:

Arsenal: Petr Cech; Skhodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny (Nacho Monreal 82′); Ainsley Maitland-Niles, Matteo Guendouzi (Lucas Torreira 58′), Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Mesut Oezil (Henrikh Mkhitaryan 75′); Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Valencia: Neto; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Facundo Roncaglia, Jose Gaya; Carlos Soler (Daniel Wass 71′), Mouctar Diakhaby, Dani Parejo; Goncalo Guedes (Kevin Gameiro 71′), Rodrigo Moreno (Santi Mina 88′)

Pelatih: Marcelino

Kartu Kuning: Diakhaby 31′, Parejo 71′

Comments
Loading...