Arsenal: Wenger Tak Setuju Tottenham Dapat Penalti

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Tottenham Hotspur seharusnya tidak mendapatkan hadiah penalti ketika kedua tim berlaga di Stadion Emirates, Minggu (6/11).

Menjamu Tottenham di kandang sendiri, Arsenal harus puas bermain imbang 1-1. Gol penalti Harry Kane memupuskan keunggulan tuan rumah berkat gol bunuh diri Kevin Wimmer. Keputusan wasit Mark Clattenburg, yang memberikan hadiah penalti setelah Mousa Dembele dijatuhkan Laurent Koscielny, sendiri mendapatkan sorotan dari Wenger.

Pria asal Prancis tersebut menilai Spurs sebenarnya tidak pantas mendapatkan penalti.

“Ya, kami sedikit kurang beruntung terkait keputusan penalti,” keluh Wenger seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Saya pikir keputusan penalti terlalu berat. Itu bukanlah sebuah peluang yang berbahaya dan tidak terlihat seperti sebuah pelanggaran yang disengaja.”

“Bahkan, setelah berbicara dengan beberapa wasit, mereka mengatakan bahwa anda bisa memberikannya dan anda juga bisa tidak memberikannya. Jadi, secara personal, sebagai manajer dari Arsenal, saya memilih untuk tidak memberikannya,” tambah Wenger.

Hasil imbang ini membuat posisi The Gunners turun ke peringkat keempat klasemen sementara dengan total raihan 24 poin, hasil dari tujuh kemenangan dan tiga kali imbang. Mereka tertinggal dua angka dari sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Comments
Loading...