Arsenal: Wenger Terkejut Bendtner Gabung Nottingham Forest

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkejut ketika mengetahui Nicklas Bendtner bergabung dengan klub Championship, Nottingham Forest.

Bendtner pernah sembilan tahun bermain bersama Arsenal. Namun, karena performanya terus menurun, ia dipinjamkan ke berbagai klub, seperti Birmingham City, Sunderland, dan Juventus. Ia kemudian memutuskan untuk hengkang secara permanen ke Wolfsburg pada 2014.

Setelah kontraknya bersama Wolfsburg diputus April silam, penyerang asal Denmark tersebut bergabung dengan Forest pada bulan ini.

Menjelang laga Piala Liga Inggris antara Arsenal melawan Forest, Rabu (21/9), Wenger mendukung keputusan Bendtner untuk membangun kembali kariernya dari awal.

“Tentu saja ia memiliki hal untuk dibuktikan. Ia bermain di level yang di mana ia tidak terbiasa,” ujar Wenger seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Tetapi, ia memulai kariernya dengan sangat baik di level ini bersama Birmingham City dan (manajer) Steve Bruce. Nicklas cukup berkonsentrasi untuk menunjukkan bahwa ia bisa kembali berjuang.”

“Mengejutkan bagi saya bahwa Nicklas bergabung dengan Nottingham Forest. Tetapi, pada satu tahap, Nicklas memang harus memulai ulang kariernya.”

“Anda harus beradapatasi. Kami berada di sebuah pekerjaan di mana kami harus menunjukkan bahwa kami mampu berjuang dan bersaing di manapun. Terkadang, jika anda adalah seorang pemain dengan kualitas sepertinya, anda hanya membutuhkan kesempatan. Kami mengetahui kualitasnya. Ia adalah pemain berkualitas top, tetapi ia butuh menit bermain,” tambah dirinya.

Comments
Loading...