FIFA Pertimbangkan Tunjuk Arsene Wenger Jadi Staf Teknis

Football5star.com, Indonesia – Masa menganggur Arsene Wenger akan segera berakhir dalam waktu dekat. Pria yang pernah sukses menangani Arsenal itu dikabarkan sedang didekati federasi sepak bola dunia, FIFA.

Nantinya, Wenger akan mendapatkan posisi strategis sebagai staf teknis di organisasi yang berkantor di Swiss tersebut. Seperti yang dikabarkan oleh New York Times, ia setuju menerima tawaran dari FIFA untuk mendapatkan pengalaman baru di ranah sepak bola.

Bocoran mengenai apa yang akan dilakukan Wenger sudah tersebar. Pria asal Prancis itu akan bertugas untuk mengawasi proses standar kepelatihan di seluruh dunia. Lewat kewenangan itu pula, ia bisa menetapkan standar tentang segi tekni permainan sepak bola.

FIFA mempertimbangkan sosok senior yang punya reputasi cemerlang untuk mengisi posisi tersebut. Sebelumnya, posisi itu diisi oleh dua nama beken yakni mantan penyerang timnas Belanda, Marco van Basten, dan mantan pemain timnas Kroasia Zvonimir Boban.

Arsene Wenger melontarkan dua kritik terkait final Liga Europa antara Arsenal dan Chelsea.
skysports.com

Rencananya, pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat. Dengan begitu, Wenger akan kembali aktif terlibat di dunia sepak bola sejak pemecatan dirinya dari Arsenal akhir musim 2017/18 silam.

Sebelum berita ini beredar, namanya sudah pernah masuk ke dalam pusaran spekulasi. Beberapa klub disebut-sebut tertarik memakai jasanya seperti Real Madrid dan AC Milan. Namun, hingga kini belum ada satu pun tim yang resmi ia tangani.

Comments
Loading...