Arsene Wenger Anggap Biasa Tekanan yang Dihadapi Pochettino

Football5Star.com, Indonesia – Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal, tak pernah luput memperhatikan kiprah para koleganya. Tak terkecuali Mauricio Pochettino yang menangani rival utama The Gunners, Tottenham Hotspur. Dia mengaku prihatin melihat sang kolega saat ini dalam tekanan.

Seiring performa buruk pada awal musim ini, Mauricio Pochettino menuai kritik. Tak sedikit yang menuding dia tak lagi fokus dan diminta pergi. Masa depannya di London Utara pun mulai tak jelas.

Menurut Arsene Wenger, hal yang dihadapi Mauricio Pochettino saat ini tidaklah luar biasa. Tekanan berat yang dihadapi termasuk hal lumrah saja. Bagaimanapun, kata dia, seorang manajer akan selalu dituntut memenuhi ekspektasi para suporter.

Arsene Wenger memahami tekanan berat yang dihadapi Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur saat ini.
skysports.com

“Saya mengalami itu di Arsenal. Kami dalam 20 tahun beruntun berada di 4-besar. Namun, pada akhirnya, itu tak lagi cukup. Itulah yang terjadi pada Pochettino,” kata Arsene Wenger kepada beIN Sports seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Pria berjuluk The Professor itu menambahkan, “Ketika Anda berada empat atau lima tahun di satu tempat, sebagus apa pun kerja yang telah dilakukan, Anda harus menunjukkan bahwa Anda mampu memberikan sesuatu yang lebih kepada orang-orang.”

Secara tidak langsung, Arsene Wenger mengungkapkan, hanya piala yang dapat memperbaiki hubungan Mauricio Pochettino dengan para fan Tottenham Hotspur. Itulah satu-satunya hal yang masih belum dapat dipersembahkan manajer asal Argentina tersebut.

“Saya kira dia telah bekerja dengan sangat bagus dan semua orang mengakui hal tersebut. Ketika tiba di Tottenham, dia perlahan membangun tim dengan generasi pemain muda yang sanngat bagus. Namun, setiap tahun, orang-orang menginginkan sesuatu yang lebih dari Anda,” urai Arsene Wenger lagi.

Comments
Loading...