Arsene Wenger Belum Tentu Kembali ke Pinggir Lapangan

Football5Star.com, Indonesia – Satu musim sudah Arsene Wenger tak lagi terlihat di pinggir lapangan sebagai pelatih. Beberapa waktu lalu, dia mengaku rindu akan hal itu. Namun, dia kini mengungkapkan hal berbeda. Dia tak yakin akan kembali ke posisi yang membuat namanya terkenal itu.

Bagi Arsene Wenger, kembali aktif di dunia sepak bola adalah keniscayaan. Namun, untuk kembali menangani sebuah tim, dia agak ragu. Dia mengaku harus berjuang keras untuk dapat kembali karena telah cukup lama absen.

“Awalnya, saya pikir untuk istirahat dua bulan, lalu tiga bulan. Sekarang, saya kesulitan untuk mendapatkan kembali gairah melatih,” ujar Arsene Wenger seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph. “Saya tentu saja akan kembali ke sepak bola. Dalam posisi apa? Saya pribadi tidak tahu. Entah itu kembali sebagai manajer atau tidak. Hasrat untuk itu masih ada.”

Arsene Wenger tak mau berkomentar tentang Arsenal selama jadi komentator bagi BeIn Sports.
vibeo.com.ng

Pria berjuluk The Professor itu mengakui, pada awalnya ingin kembali sebagai pelatih. Namun, perenungan selanjutnya membuat dia memiliki opsi-opsi lain.

“Saya sempat mengatakan akan langsung kembali melatih. Lalu, saya berpikir untuk mengambil sedikit jarak. Lalu, saya tiba pada konklusi bahwa saya ingin berbagi hal-hal yang telah saya pelajari dalam hidup. Saya pikir hidup hanya berguna jika kita berbagi apa yang kita tahu,” ucap mantan manajer Arsenal itu.

Dia menambahkan, “Berbagi dalam cara apa? Akankah itu dengan memenangi pertandingan sepak bola atau cara lain? Itulah yang harus saya putuskan dan putusan itu akan dibuat secepatnya.”

Saat ini, The Professor bekerja sebagai komentator untuk BeIN Sports. Dia dikontrak untuk sepuluh episode. Namun, satu hal yang menarik, dia menolak untuk memberikan komentar soal Arsenal. Hal itu dituangkan dalam kontraknya.

“Saya menonton mereka seperti seorang fan. Saya tidak menghakimi. Saya senang ketika mereka menang dan tak bahagia ketika mereka tak bermain bagus. Namun, setelah itu, saya berusaha mengambil jarak,” kata Arsene Wenger mengungkapkan alasannya.

Comments
Loading...