Arsene Wenger Beri Mikel Arteta Tips Maksimalkan Mesut Oezil

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberi tips kepada mantan klubnya untuk bisa memaksimalkan Mesut Oezil yang tidak jelas apa statusnya. Wenger menilai Oezil memang bukan pemain yang disiplin, namun semua itu bisa diatasi.

Oezil sudah tak pernah bermain sejak bulan Maret, walaupun menerima gaji tinggi, 350 ribu pounds per pekan. Terakhir, pemain asal Jerman itu tidak dimasukkan ke dalam skuad Liga Europa. Wenger yang merekrut Oezil pada 2013 dari Real Madrid, menyebut bahwa Oezil masih bisa bermaanfaat bagi The Gunners.

Mesut Oezil masih tak dipercaya masuk skuat Arsenal oleh manajer Mikel Arteta.
Getty Images

“Dia bukan tipe pemain yang memiliki disiplin yang bagus di lapangan. Bermain tanpa bola bukan keahliannya. Namun itu bisa diatasi dengan menaruh pemain dengan karakter lebih bertahan di sampingnya. Yang terpenting adalah menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan,” ucap Wenger seperti dilansir Football5Star.com dari Der Spiegel.

Wenger melanjutkan, “Dalam 10 tahun terakhir, para pemain kehilangan kualitas teknik mereka. Fisik menjadi lebih penting ketimbang teknik dan visi. Karakter sepak bola sekarang lebih mengarah ke fisik, intensitas, dan eksplosivitas.

Arsenal dikabarkan masih mencoba untuk memutus kontrak Oezil yang baru akan habis tahun depan. Namun mereka terkendala pesangon yang harus dibayar mengingat gaji besar sang pemain. Mesut Oezil saat ini sedang disorot karena menggaji maskot Arsenal, Gunnersaurus yang dipecat karena adanya pengetatan anggaran klub.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More