Arsene Wenger: Jangan Pernah Mainkan Leg Kedua di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Stadion Anfield kembali menyuguhkan keajaiban. Siapa sangka jika Liverpool sukses menggunduli Barcelona empat gol tanpa balas di semifinal leg kedua Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dinihari WIB. Keberhasilan Liverpool ini pun mengundang komentar Arsene Wenger.

Pelatih legendaris Arsenal ini mengatakan bahwa faktor utama kesuksesan The Reds di kompetisi Eropa selama ini adalah Anfield. Ia mengatakan atmosfer yang selalu disajikan markas klub asal Merseyside selalu luar biasa.

Arsene Wenger pun tanpa ragu mengatakan stadion berkapasitas 55 ribu penonton ini sebagai tempat yang harus dihindari. Bahkan ia mengatakan setiap tim yang menghadapi Liverpool di leg kedua di stadion ini tidak akan berhasil.

arsene wenger raih lifetime achievment
tomgunner14

“Liverpool punya aset lain yang muncul. Kita tidak boleh lupa bahwa mereka tidak memenangkan Premier League selama 30 tahun, tapi di Eropa mereka melakukannya dengan sangat baik. Kenapa? Anfield penyebabnya,” kata Wenger kepada Bein Sports, Rabu (8/5/2019).

“Pertandingan kandang mereka selalu mengesankan. Ini adalah stadion yang sangat panas di Eropa. Satu-satunya tempat yang tidak ingin Anda tuju di pertandingan leg kedua adalah Anfield. Atmosfer di sana dan semuanya sangatlah istimewa,” sambung pria asal Prancis ini.

Menariknya, ucapan Arsene Wenger ini keluar sebelum pertandingan Liverpool vs Barcelona berlangsung. Dan benar saja apa yang dia utarakan terjadi selama 90 menit pertandingan. The Reds tampil kesetanan dengan memborong empat gol. Sementara Barcelona yang mempunyai Lionel Messi dan Luis Suarez yang mencetak gol di Camp Nou tidak bisa berbuat banyak.

Comments
Loading...