Arsene Wenger: Kalau Arsenal Butuh, Saya Mau Bantu Mereka

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa dirinya bisa saja kembali ke Emirates jika dibutuhkan. Walaupun, Wenger menyebut bahwa hal itu hampir dipastikan tidak akan terjadi.

Wenger meninggalkan Arsenal pada 2018 setelah 22 tahun melatih di sana. Kesuksesannya datang saat di awal-awal kariernya. Tapi dia mendapatkan kritikan tajam dari fans pada akhir-akhir masa kepelatihannya karena gagal membuat Arsenal bersaing di Premier League atau bahkan hanya sekedar masuk ke-4 besar.

Tapi setelah ditinggal Wenger, Arsenal sama sekali tak membuat kemajuan terutama di Premier League. Unai Emery hanya mampu membawa Arsenal finis di posisi kelima sampai dipecat di musim berikutnya. Mikel Arteta yang menjadi penggantinya hanya bisa finis di posisi ke-8 musim lalu. Saat ini, Arsenal kesulitan dengan berada pada posisi ke-13.

Arsene Wenger Beri Tips ke Mikel Arteta untuk Maksimalkan Mesut Oezil
football.london

Wenger mengungkapkan bahwa dirinya tak masalah kembali jika Arsenal memanggil, tapi menurunya hal itu hampir tak akan mungkin.

“Jika saya dibutuhkan, saya akan membantu mereka, tetapi saya tidak mengharapkan itu, tidak. Waktu adalah dokter yang baik, Anda tahu,” ucap Arsene Wenger seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Pada awal musim ini, Wenger sendiri menyatakan dukungannya terhadap Mikel Arteta untuk melatih Arsenal.

“Dia beruntung karena dia langsung masuk ke klub besar, dalam posisi di mana Anda biasanya harus bekerja sepuluh tahun untuk mendapatkan posisi itu. Tetapi karena dia bermain untuk klub dan pemain yang bagus, dia mendapat kesempatan. Saya mengharapkan yang terbaik untuknya,” kata Wenger.

Arsenal akan kembali bermain melawan West Bromwich Albion pada Minggu dini hari (3/1/21).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More