Arsene Wenger Kembali ke Dunia Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Arsene Wenger, mantan pelatih Arsenal kembali ke dunia sepak bola, Sabtu (31/3/2019). Namun, kembalinya Wenger bukan melatih sebuah klub melainkan menjadi tamu kehormatan di Piala Liga Prancis.

Arsene Wenger merupakan sosok yang mengabdi selama 22 tahun bersama Arsenal. Ia menjadi tamu kehormatan sebagai pembawa trofi Piala Liga Prancis sebelum kick-off pertandingan Strasbourg vs Guingamp di Stade Pierre Mauroy, Lille.

Trofi Piala Liga Prancis dipresentasikan dengan meriah. Selain sambutan hangat dari suporter saat Arsene Wenger menuju ke tengah stadion, pesta kembang api juga ditampilkan.

Arsene Wenger Kembali ke Dunia Sepak Bola

Piala Liga Prancis akhirnya dimenangkan oleh Strasbourg melalui drama adu penalti dengan skor 4-1. Ya, setelah melewati 120 menit kedua tim sama-sam tak bisa mencetak gol.

Kemenangan ini sekaligus menambah perbendaharaan trofi Piala Prancis yang keempat bagi Strasbourg. Paris Saint-Germain merupakan pengoleksi terbanyak dengan delapan gelar juara.

Sementara itu, Arsene Wenger saat ini lebih sering mengisi waktu luang dengan menjadi pundit di beIN Sports untuk mengulas jalannya pertandingan.

Dikutip Football5Star.com dari Daily Mail, kini pria berusia 69 tahun itu dikabarkan ditawari pekerjaan bergengsi di FIFA sebagai technical development. Tugasnya berkaitan dengan tanggung jawab atas kemungkinan terjadinya perubahan peraturan, inovasi teknologi, dan lainnya yang meliputi pertandingan sepak bola.

Bulan lalu, pelatih yang pernah menangani Nagoya Grampus Eight ini dianugerahi Lifetime Achievment award oleh Laureus World Sports Awards di Monaco.

Comments
Loading...