Arsene Wenger Kritik Taktik Timnas Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris tampil gemilang dengan menyapu bersih dua pertandingan pertama di Grup G Piala Dunia 2018. Meski demikian, strategi yang diterapkan timnas Inggris mendapat kritik dari mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Dengan skuat yang bermaterikan pemain muda, Inggris memulai Piala Dunia 2018 dengan meyakinkan. Tim Tiga Singa menumbangkan Tunisia dengan skor 2-1 pada laga pertama Grup G lalu membantai Panama dengan skor 6-1.

Penampilan cemerlang timnas Inggris tampaknya tak membuat mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, kagum. Menurut Wenger, timnas Inggris masih memiliki kelemahan yang cukup terlihat di sektor belakang.

zimbio

Kelemahan itu adalah keberadaan bek Manchester City, Kyle Walker, di posisi bek tengah. Wenger mengatakan Walker akan membuat banyak kesalahan yang merugikan karena tak bermain di posisi asli.

“Dia bukan bek murni, terutama bukan bek tengah,” kata Wenger dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Dia bisa melakukan kesalahan yang mungkin tak dia lakukan jika dia bermain di posisi bek kanan,” tutur pria asal Prancis itu.

Selain penempatan posisi Walker, Wenger juga menyayangkan keputusan Gareth Southgate yang tak memainkan gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier. Padahal menurut Wenger, Dier adalah pemain yang akan sangat membantu bagi Inggris.

“Dia bisa bermain di posisi bek atau sebagai gelandang,” ucap Wenger.

“Saya tak tahu mengapa Southgate tak memakai Dier sama sekali,” katanya.

Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Belgia pada laga pamungkas Grup G. Siapa yang menang pada laga itu akan menyandang gelar sebagai juara grup.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...