Arsene Wenger Pasrah jika Tak Mampu Melatih lagi

Football5star.com, Indonesia – Sudah tiga tahun Arsene Wenger mundur dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal. Sejak saat itu ia belum lagi melatih sebuah tim.

Arsene Wenger sejatinya mendapat beberapa tawaran melatih. Tapi ia menolaknya karena kontrak yang diajukan tidak sesuai dengan harapannya.

Kini pria asal Prancis mengaku sudah sangat merindukan kursi pelatih. Ia masih berhasrat bisa menangani sebuah tim lagi. Namun, ia tidak akan memaksakan diri jika kondisi sudah tidak memungkinkan. Maklum saja sang profesor saat ini sudah berusia 70 tahun.

Arsene Wenger - Bayern Munich - Yahoo
Yahoo

“Saya ingin melatih tim setiap hari. Saya sudah melakukan pekerjaan ini sepanjang hidup saya. Saya berumur 70 tahun, saya sudah melakukan banyak hal. Haruskah saya memainkan rolette Rusia, bahkan jika itu menyangkut kesehatan saya?,” kata Wenger kepada Europe1, Senin (3/8/2020).

“saya tidak bisa melakukan sesuatu dengan setengah hati, jadi saya bertanya pada diri sendiri soal itu. Dan jika sudah begitu apakah saya akan melatih lagi? Itu akan terjadi jika kondisi saya optimal. Jika tidak saya tidak akan melakukannya,” ia menambahkan.

Kendati sudah tak lagi menangani Arsenal, Arsene Wenger tetap berkecimpung di dunia sepak bola. Sejak November tahun lalu dia ditunjuk FIFA sebagai kepala pengembangan sepak bola internasional.

Jabatan ini dipercayakan pada mantan pelatih AS Monaco karena dia selama ini dikenal sebagai sosok yang peduli pada perkembangan pemain-pemain muda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More