Arsene Wenger Puji Cara Juergen Klopp Melatih

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut bahwa pelatih Liverpool, Juergen Klopp merupakan tipikal pelatiih yang memiliki filosofis jelas.

“Dia memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang ingin dia lakukan saat pertandingan dan dia bisa memberikan apa yang diinginkan para suporter,” kata Wenger seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Jumat (17/1/2020).

@LFCphoto

“Ini sama seperti jika kamu memberikan resep kepada 10 orang yang berbeda dan kamu akan mendapatkan 10 makanan berbeda,” jelas Wenger menganalogikan soal kemampuan melatih Klopp.

Menurut Wenger, Klopp sudah membuktikkan bahwa saat ini dirinya sudah lebih sukses dibanding saat ia masih melatih Dortmund di Bundesliga. Klopp dan Wenger yang berdiskusi bersama dengan Bein Sports, mengaku tersanjung dengan pujian dari Wenger.

Eks pelatih Dortmund itu menyebut bahwa ia memang membuat pemain yang dianggap tak memiliki kemampuan jadi lebih baik di bawah kepelatihannya. . Ia mencontohkan sejumlah pemain Liverpool seperti Andy Robertson, Joel Matip hingga Virgil van Dijk.

“Andy Robertson memiliki gaya menyerang yang sangat baik tapi banyak yang tidak menginginkannya. Begitu juga dengan Joel Matip yang sempat berstatus bebas transfer,” ucap Klopp.

Comments are closed.