Arsene Wenger Ragu Wembley Bisa Penuh Jika Dipakai Spurs

Football5star.com, Indonesia –  Manajer Arsenal, Arsene Wenger  ikut berkomentar terkait penggunaan Stadion Wembley oleh Tottenham Hotspur selama musim 2017-18. Wenger ragu jika fans Spurs bisa memenuhi stadion nasional Inggris tersebut.

Kapasitas Wembley saat ini adalah 90 ribu kursi. Sedangkan muatan maksimal kandang Spurs, White Hart Lane hanya di angka 31 ribu. Sisa 59 ribu kursi tersebut yang diyakini Wenger akan kosong jika tim asuhan Mauricio Pochettino menggunakannya sebagai kandang.

“Saya ragu mereka bisa memenuhinya. Di Inggris kami tidak terbiasa bermain dengan stadion hanya terisi setengah. Memangnya mereka bisa membuat penuh Wembley? Kalau memang bisa tentu akan bagus,” nyinyir Wenger dikutip Soccerway.

Selain itu, Wenger juga menyinggung rekor yang tidak terlalu bagus ketika rival sekotanya tersebut menjalani pertandingan kandang di Wembley. Musim lalu, The Lilywhites memainkan beberapa pertandingan Eropa di sana.

Hasilnya, Spurs tersingkir oleh AS Monaco dan Bayer Leverkusen dari Liga Champions. Kesialan semakin menimpa mereka ketika harus angkat koper di Europa League setelah ditahan imbang 2-2 oleh Gent (aggregat 2-3).

“Saya rasa rekor buruk itu yang ada di kepala mereka sekarang. Mungkin mereka bisa menyalahkan kualitas lapangan. Namun, itu tidak berlaku sekarang, lapangan dimana-mana sama kualitasnya,” ketus Wenger.

Spurs memang harus mengungsi sementara waktu. Stadion utama mereka, White Hart Lane, sedang dalam tahap renovasi besar-sebaran. Salah satu target pemugaran tersebut adalah penambahan kapasitas kursi hingga 61 ribu. Dua kali lipat dari kapasitas  The Lane sekarang.

Comments
Loading...