Arsene Wenger Raih Lifetime Achievement 2019

Football5star.com, Indonesia – Kendati sudah tidak melatih lagi usai mundur sebagai manajer Arsenal, sinar Arsene Wenger belumlah pudar. Terbaru, ia meraih gelar Lifetime Achievement pada tahun 2019 ini.

Penghargaan bergengsi ini diraih Arsene Wenger berkat deretan trofi yang pernah ia persembahkan untuk Arsenal, seperti tiga trofi Premier League dan tujuh Piala FA. Bahkan ia sempat membuat klub berjuluk The Gunners itu tak terkalahkan dalam semusim kompetisi pada 2003-2004 silam.

Pelatih asal Prancis ini pun mengaku bangga dengan gelar Lifetime Achievement ini. Kendati sudah tidak melatih lagi, ia menegaskan hasratnya pada sepak bola tidaklah berkurang.

β€œOlahraga itu sangat luar biasa. Saya punya karier yang panjang di sepak bola dan hasrat saya pada olahraga tidak pernah berubah sampai sekarang. Hasrat saya kepada manusia masih utuh,” katanya seperti dikutip Football5star.com dari Laureus Sport, Selasa (19/2/2019).

Kendati tidak memiliki karier cemerlang selama masih menjadi pemain, Wenger justru meraih kesuksesan ketika menjadi seorang pelatih. Sempat menangani AS Monaco di awal masa kepelatihannya, ia terbang ke Jepang untuk melatih Nagoya Grambus.

Dari sini lah talentanya tercium Arsenal hingga akhirnya menandatangani kontrak pada 1996 silam. Ia kemudian menyulap klub London Utara itu sebagai kekuatan menakutkan di Premier League dengan mengandalkan koneksi pemain Prancisnya.

Pria yang kini berusia 69 itu akhirnya melepas jabatan sebagai manajer The Gunners pada akhir musim lalu.

Comments
Loading...