Wenger Pertimbangkan Tawaran FIFA

Football5star.com, Indonesia – Jalan Arsene Wenger untuk berkantor di Zurich tampaknya bisa terwujud dalam waktu dekat. Mantan manajer Arsenal itu sedang mempertimbangkan tawaran dari FIFA yang datang beberapa pekan lalu.

FIFA memang sedang mempertimbangkan posisi yang cocok untuk Wenger. Badan tertinggi sepak bola dunia itu butuh seseorang yang kompeten di posisi staf ahli. Posisi yang sebelumnya sempat diisi nama-nama beken seperti Marco van Basten dan Zvonimir Boban.

“Aku masih harus melihat apakah cocok dan bisa melakukan pekerjaan itu. Mereka bilang aku akan diberi tugas tentang efisiensi melatih. Potensi apa saja yang dimiliki pemain setelah pensiun, dan sebagainya,” ucap Wenger dalam wawancara dengan beIN SPORTS.

Chelsea - FIFA - Embargo Transfer - The Guardian
theguardian

“Seringkali rasa trauma yang dimiliki seorang pemain adalah selalu terkenang masa kejayaannya. FIFA juga terus meningkatkan mutu peraturan-peraturan yang sekarang ini ada. Juga soal perkembangan sepak bola muda. Jelas itu adalah sebuah tugas yang sangat vital,” katanya melanjutkan.

Rencananya, pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat. Dengan begitu, Wenger akan kembali aktif terlibat di dunia sepak bola sejak pemecatan dirinya dari Arsenal akhir musim 2017/18 silam.

Sebelum berita ini beredar, namanya sudah pernah masuk ke dalam pusaran spekulasi. Beberapa klub disebut-sebut tertarik memakai jasanya seperti Real Madrid dan AC Milan. Namun, hingga kini belum ada satu pun tim yang resmi ia tangani.

Comments
Loading...