Arsene Wenger Sedikit Menyesal Rekrut Sol Campbell dari Spurs

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa ia sedikit menyesal saat datangkan Sol Campbell dari Tottenham Hotspur pada 2001. Bukan karena penampilan Campbell yang tidak terlalu bagus, namun efek di luar sepak bola.

Seperti diketahui, Arsenal dan Spurs dikenal sebagai dua klub London yang memiliki riwayat sebagai rival abadi. Kepindahan Campbell ke Arsenal pun direspon dengan sangat negatif oleh suporter Spurs.

Arsene Wenger Sedikit Menyesal Rekrut Sol Campbell dari Spurs2

Wenger seperti dikutip Football5star.com dari Football London, Senin (11/1/2021) pun sadar bahwa Campbell akan mendapat pelecehan saat bertanding membela Arsenal melawan Spurs pada 17 November 2001.

“Para fan melakukan itu, mereka juga membuat lelucon tentang hal itu. Tapi memang benar situasinya membuat stres Sol Campbell dan dia mengatakan kepada saya betapa parahnya pelecehan itu,” kata Wenger.

Wenger pun mengatakan bahwa ia mendapat cerita dari Campbell bahwa kehidupan pribadinya terganggu saat sudah menjadi pemain Arsenal.

“Dia tidak pergi ke tempat-tempat tertentu untuk makan malam atau berjalan-jalan dengan bebas di London karena kemarahan para suporter Spurs,”

“Kalau dipikir-pikir, saya tidak yakin apakah saya akan merekrutnya jika ia mengalami kesulitan seperti itu,” tambah pelatih asal Prancis tersebut.

Menurut Wenger, kepindahan Campbell ke Arsenal memang sampai saat ini jadi hal yang cukup menggemparkan di Liga Inggris. Ia pun mengatakan bahwa proses transfer itu sangat bersifat rahasia.

“Transfer ini tetap dirahasiakan. Itu tidak bisa terjadi lagi di dalam sepak bola modern karena begitu banyak orang yang terlibat transfer saat ini,” tutup Wenger.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More