Arsene Wenger: Sterling Belum Setara dengan Messi dan Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Kiprah Raheem Sterling kian mengemuka. Bukan hanya di Manchester City, dia juga kian vital di timnas Inggris. Tak heran bila Jamie Carragher dan Xavi Hernandez sempat menilai dia akan menapaki jejak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, Arsene Wenger menilai masih terlalu dini menyejajarkan sang pemain dengan Messi dan Ronaldo.

Dalam pandangan Arsene Wenger, sangat sulit bagi Raheem Sterling untuk bisa setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Eks pemain Liverpool itu masih perlu pembuktian lebih untuk dapat naik kelas hingga sejajar dengan dua pemain luar biasa tersebut.

Messi dan Ronaldo disebut Arsene Wenger masih jauh di atas Raheem Sterling pada saat ini.
businessinsider.com

“Untuk saat ini, saya katakan tidak,” ujar Arsene Wenger kepada BeIN Sports seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Anda harus selalu hati-hati. Secara pribadi, saya suka Sterling. Namun, ketika berbicara tentang orang-orang ini, Anda bicara soal 50 gol per musim selama 10 musim.”

Atas dasar itulah, pria berjuluk The Professor itu menilai belum saatnya menyebut Raheem Sterling sejajar dengan Messi dan Ronaldo. “Jadi, secara pribadi, saya pikir dia belum berada di sana. Namun, dia memang salah satu pemain utama di Premier League yang merupakan salah satu liga terbaik di Eropa,” ujar dia lagi.

Meskipun demikian, bukan berarti Raheem Sterling tak punya potensi untuk sejajar dengan kedua megabintang itu. The Professor melihat kemajuan pesat pada diri pemain berumur 24 tahun itu. Hal paling menonjol, menurut dia, adalah ketenangan dalam penyelesaian akhir. Hal tersebit biasanya jadi masalah besar para winger dengan kecepatan tinggi.

Berbicara soal Raheem Sterling, Arsene Wenger lantas teringat kepada salah satu mantan pemainnya. “Saya pikir dia punya kecepatan yang luar biasa dan kekuatan hebat untuk mengulangi hal itu. Dia sangat cepat pada dua yard awal. Itu mengingatkan dia kepada Marc Overmars. Tak mungkin dihentikan,” kata dia.

Comments
Loading...