Arsene Wenger Lebih dari Sekali Tolak Tawaran Melatih Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Arsene Wenger mengklaim bahwa ia telah menolak kesempatan menjadi pelatih Real Madrid lebih dari satu kali. Peluang tersebut terjadi ketika ia masih menjadi pelatih Arsenal.

Arsene Wenger akhirnya meninggalkan kursi pelatih di Arsenal setelah 22 tahun mengabdi. Selama itu, ia telah memenangi tiga gelar Liga Inggris dan tujuh Piala FA.

Sejak hengkang dari klub yang bermarkas di Stadion Emirates, Wenger belum kembali menjalani karier sebagai pelatih. Padahal, sebelumnya ia sempat mengungkapkan akan menangani klub lagi pada Januari 2019.

Meski masih belum terikat kontrak dengan klub manapun, menjadi pelatih Real Madrid tidak ada dalam agendanya.

Arsene Wenger (football5star.com)
Getty Images

“Saya sudah menolak Real Madrid lebih dari satu kali. Saya harus mengatakan bahwa ini sudah berakhir buat saya,” kata pelatih berusia 69 tahun itu seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Saya merasa, jika Anda bertanya kepada banyak pelatih di dunia, apakah mereka tertarik menjadi pelatih Madrid? Semuanya akan berkata iya karena Madrid adalah klub terbesar di dunia,” ujarnya.

Wenger tidak membantah kesetiannya terhadap Arsenal menjadi salah satu alasan menolak pinangan Real Madrid. Ia juga mengungkapkan tawaran dari klub berjulukan Los Blancos datang saat Arsenal masih dalam proses pelunasan pembangunan Stadion Emirates sejak diresmikan pada 2006.

“Kita hidup dengan nilai-nilai. Hal itu ada di tengah-tengah proses di mana kami membangun stadion. Kami harus melunasinya dan saya menjamin tak akan pergi dan saya senang dengan keputusan itu,” kata Wenger.

Comments
Loading...