Arshavin: Serangan Arsenal Bagus, Tapi Pertahanan Lemah

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Andrey Arshavin, menilai kelemahan The Gunners dalam beberapa tahun terakhir adalah lini belakang yang terlalu rapuh.

Arsenal sendiri musim ini tengah berjuang di peringkat kesembilan di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Alexandre Lacazette dan kolega mengoleksi 40 poin atau terpaut 42 angka dari Liverpool yang berada di posisi puncak.

Mikel Arteta - Arsenal - The Independent

“Bagi saya, pasukan Arsenal tidak seimbang. Secara bijaksana, mereka sangat bagus dan dalam serangan, mereka memainkan sepak bola yang sangat cantik. Enak ditonton. Tapi secara defensif, bahkan di era saya, Arsenal lemah,” kata Arshavin di Soccerway.

“Kadang-kadang karena cedera dan kadang-kadang mereka tidak memiliki pengalaman yang cukup, tetapi saya tidak tahu mengapa ini tidak berubah.”

Arshavin juga menanggapi keputusan manajemen The Gunners yang menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih baru.

“Mengenai Arteta, itu adalah pilihan yang baik karena dia telah menghabiskan waktu di klub dan mengenal klub dengan baik. Dia bekerja di sebelah Arsene Wenger dan dapat mengambil pengalaman yang baik darinya.”

“Dia juga memiliki rasa hormat dari klub dan para pemain. Dan sejak dia mengambil alih tim, mereka telah berubah. Tidak terlalu banyak tetapi dengan cara yang baik. Tetapi sulit untuk memprediksi apakah Arsenal dapat finis di zona Liga Champions, terutama di saat sekarang,” ucap Arshavin menambahkan.