Arteta: Kepergian Mesut Oezil dan Sokratis untuk Kebaikan Semua Pihak

Football5star.com, Indonesia – Arsenal melepas dua pemain di bursa transfer musim dingin. Mesut Oezil resmi bergabung ke Fenerbahce dan Sokratis Papastathopoulos dirumorkan akan segera menuju ke Lazio. Sebelumnya, Mikel Arteta juga Sead Kolasinac dan William Saliba yang hengkan dengan status pinjaman.

Menurut Mikel Arteta seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Minggu (24/1/2021), keputusan untuk melepas Oezil dan Sokratis semata dilakukan untuk kebaikan semua pihak.

Resmi ke Fenerbahce, Mesut Oezil Bakal Gunakan Nomor Tak Lazim

“Kadang-kadang sulit karena kontraknya sangat dekat dan Anda harus menghormati mereka ketika Anda sudah memutuskannya,” kata Arteta.

“Memang cukup sulit untuk melihat bagaimana segala sesuatunya akan berkembang dalam waktu enam bulan, jadi terkadang tidak mungkin untuk melihat apa yang akan terjadi di tiga tahun mendatang,”

“Kami mencoba untuk menyelesaikan situasi itu di awal musim panas untuk mencoba menghindari apa kami punya tapi hal itu kemudian tidak terjadi,”

“Jendela transfer ini dan sebelumnya memang rumit bagi kami dan kami harus berasumsi bahwa kami memiliki tanggung jawab dengan para pemain itu. Inilah yang harus kami lakukan karena solusi ini untuk kebaikan kedua belah pihak.” tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Jika Oezil sudah nyaman bersama Fenerbahce saat ini, Sokratis masih belum mendapat klub baru. Pemain asal Yunani itu sempat dirumorkan bakal kembali ke klub lamanya, Genoa. Akan tetapi, Gazzetta dello Sport dan Sky Sport Italia mengklaim kalau Sokratis Papastathopoulos lebih memilih bergabung dengan Lazio.

Beberapa media Italia juga menyatakan bahwa Sokratis Papastathopoulos tertarik untuk lebih membela Lazio ketimbang Genoa karena prospek Liga Champions. Klub ibukota Italia itu lolos ke babak 16 besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More