Arteta: Leicester City Lawan yang Berat untuk Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akan bertandang ke markas Leicester City, King Power Stadium, Minggu (28/2/2021) dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris.

Jelang laga melawan Leicester, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui bahwa timnya akan menghadapi lawan yang sulit untuk dikalahkan.

“Leicester sangat konsisten di liga. Saya pikir, mereka telah banyak melalukan hal baik di musim ini. Mereka tidak mengandalkan keberuntungan saat meraih hasil bagus,” ucap Arteta seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Sabtu (27/2).

@LCFC

Arteta juga menyanjung kinerja Brendan Rodger sebagai pelatih Leicester City. Menurutnya, Rodgers bersama tim pelatih Leicester telah banyak mengambil keputusan tepat.

“Mereka juga memiliki manajer yang hebat. Bersama tim pelatih, mereka terbukti telah mengambil banyak keputusan bagus,” tambahnya.

“Ditambah beberapa talenta muda yang telah mereka rekrut dan pemain berpengalaman yang sudah mereka miliki. Tim itu, kombinasi yang sangat bagus. Saya pikir mereka benar-benar pantas mendapatkan posisi mereka saat ini. “

Meski begitu, Arteta berharap bahwa anak asuhnya bisa menjaga momentum kemenangan di Liga Europa. Pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, The Gunners menang 3-0 atas Benfica dan lolos ke babak 16 besar.

“Kami harus bersiap menghadapi Leicester setelah tanding di Liga Europa. Kami berharap bisa menjaga intensitas seperti saat melawan Benfica,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Kemenangan jadi harga mati untuk Arsenal demj menjaga posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

ArsenalLeicester CityLiga InggrisMikel Arteta