Arteta: Pepe Akan Buktikan Kualitasnya di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku yakin Nicolas Pepe akan membuktikan kualitasnya dan ketajamannya di sisa musim ini.

Nicolas Pepe didaratkan Arsenal dari Lille musim panas lalu dengan nilai transfer sebesar 72 juta pounds. Ia digadang-gadang bisa menambah daya gedor Meriam London.

Tetapi harga selangit yang digelontarkan petinggi klub justru berbanding terbalik. Pemain asal Pantai Gading tersebut justru tampil melempem. Sejauh ini dari total 25 kali tampil, Pepe hanya mampu membukukan 5 gol.

Getty Images

“Saya harap kita bisa melihat kebangkitan Nicolas Pepe dari sekarang hingga akhir musim. Tetapi jika Anda melihat daftar pemain top yang datang ke negara ini, betapa mengecewakannya mereka selama sepuluh hingga 12 bulan pertama, betapa luar biasanya mereka selama lima tahun ke depan, saya pikir kita bisa memiliki daftar besar,“ kata Arteta di Soccerway.

“Tidak mudah untuk beradaptasi dengan liga ini, tetapi Pepe berupaya dan dia bersedia melakukannya. Dan itu akan berhasil. Harga yang kami bayar untuknya membuat dia dalam posisi yang sulit karena dia akan dibandingkan dengan pemain sekaliber itu.”

“Pertama-tama tim harus mempertahankan kemampuannya dan memberinya kesempatan sebanyak mungkin selama pertandingan agar dia dapat mengeksekusi kualitasnya. Yang lain adalah dia memiliki tanggung jawab sendiri, itu sudah pasti. Dia harus lebih konsisten dalam penampilannya,” Arteta menambahkan.