Arteta Ragu Arsenal Finis 4 Besar

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku ragu timnya finis empat besar di Liga Inggris musim ini. Meski demikian, ia janji The Gunners bakal habis-habisan hingga akhir kompetisi.

Arsenal baru saja terhenti di babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. Mereka kalah agresivitas gol tandang dari wakil Yunani, Olympiakos. Arsenal menang 1-0 saat bertanang ke markas lawan di leg pertama.

Namun pada leg kedua, mereka justru gagal memanfaatkan laga kandang dan menyerah 1-2 dari skuat arahan Pedro Martins. Kondisi ini jelas menjadi pukulan telak bagi pasukan London Utara.

Mikel Arteta bahkan memprediksi kalau hasil buruk ini bisa berpengaruh pada penampilan timnya di kompetisi Liga Inggris. Meski begitu, Arteta berharap timnya bisa segera bangkit dan kembali melanjutkan perjuangan mereka.

@Arsenal

“Ini sangat sulit karena melihat klasemen, kami masih jauh dari tujuan, tetapi kami harus terus berjuang. Yang paling penting sekarang adalah ruang ganti harus kuat dan kami harus terus bergerak dan bereaksi. Pertama-tama, saya harus meyakinkan mereka tentang apa yang terjadi dalam pertandingan melawan Olympiacos dan mengapa mereka tidak lolos,” kata Mikel Arteta di Soccerway.

“Jika mereka terus melakukan itu, akan ada hadiah seperti yang telah kami lakukan dalam 10 pertandingan terakhir yang kami mainkan. Saya hanya ingin konsentrasi untuk mengangkat para pemain itu dan mendapatkan kembali kepercayaan, dan meyakinkan mereka bahwa masih banyak yang harus dimainkan, dan terus maju.”

“Ini adalah bagian dari olahraga dan kekecewaan besar bisa terjadi. Kami harus belajar dan bereaksi sebagai sebuah tim dan sebagai sebuah klub,” Mikel Arteta menambahkan.