Arteta: Sedikit Lagi Oezil Capai Performa Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku yakin Mesut Oezil tak lama lagi akan mencapai performa terbaiknya bersama The Gunners.

Mesut Oezil terpuruk di tangan manajer Arsenal sebelumnya, Unai Emery. Ia jarang mendapat kesempatan untuk bermain.

Setelah Emery dipecat, Arteta terpilih jadi penggantinya. Pria asal Spanyol itu paham betul kemampuan Oezil karena pernah main bersama di Emirates Stadium.

Mesut Oezil pun membalas kepercayaan Arteta dengan penampilan gemilang bersama Arsenal di lapangan. Arteta percaya, tak lama lagi, Oezil akan mencapai puncak performa bersama The Gunners.

Mesut Oezil 2 Arsenal Getty Images

“Mesut Oezil kurang beruntung dengan beberapa kali dia memberikan umpan matang, tetapi rekannta tidak mencetak gol. Hal-hal seperti itu akan membuat statistik sedikit berbeda,” kata Mikel Arteta kepada Sky Sports.

“Tapi Anda tidak bisa pergi dari tempat dia berada sebelumnya ke tempat terbaik dalam lima minggu. Bahkan ketika Anda benar-benar ingin melakukannya, itu tidak selalu seperti itu. Anda harus sangat konstan. Tapi dia berusaha keras.”

“Saya pikir ini seperti dua arah. Tim tidak dapat memiliki struktur yang tepat untuk mendukungnya. Dan jika dia juga bermain baik, maka tim bisa memiliki seseorang seperti dia untuk membuat perbedaan. Dalam beberapa saat, Oezil sudah sangat dekat dengan apa yang ingin saya lihat darinya di lapangan,” ucap Mikel Arteta menambahkan.