Arteta Setuju Arsenal Datangkan Orkun Kokcu dari Feyenoord

Football5star.com, Indonesia – Rencana Arsenal untuk menggaet Orkun Kocku mendapat lampu hijau dari Mikel Arteta. Sang pelatih dilaporkan setuju manajemen menggaet wonderkid Feyenoord tersebut.

Sejak April lalu nama Orkun Kokcu sudah dikaitkan dengan Arsenal. Ketertarikan ini memang tak lepas dari performa apik yang ditunjukkan selama ini.

Pelatih yang membawa Orkun Kocku ke tim senior Feyenoord, Jaap Stam, bahkan sudah berkomentar soal ketertarikan tersebut. Dan dia setuju jika sang wonderkid hengkang ke London Utara. Menurutnya, apa yang dimiliki pemain berdarah Turki akan sangat berguna untuk Arsenal.

Daily Mail

Sementara itu, Mikel Arteta juga terpikat oleh pemain yang baru berusia 21 tahun. Voetbal International melaporkan jika sang pelatih telah melihat rekaman pertandingan yang dimainkan sang gelandang. Bahkan mereka menyebut jika sang pelatih telah memantau Kocku sejak menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

Faktor posisi juga menjadi alas an pelatih asal Spanyol sepakat untuk menggaet sang pemain. Ia selama ini memang tergila-gila dengan gelandang energik yang mampu memainkan beberapa peran di lini tengah.

Rencana Arsenal ini sepertinya akan berjalan lancar. Pasalnya Feyenoord juga sudah berencana melepas salah satu pemain terbaiknya tersebut. Apalagi mereka memang membutuhkan dana segar untuk memulihkan keuangan klub usai diterpa virus corona dan kompetisi Eredivisie Belanda dihentikan.

Orkun Kokcu musim ini sudah diturunkan sebanyak 35 pertandingan pada semua ajang. Dirinya juga turut menyumbang tiga gol dan enam assist.

ArsenalFeyenoordMikel ArtetaOrkun Kokcu