Arteta Takkan Lupakan Arsenal

Mikel Arteta dipastikan berpisah dengan Arsenal. Meski begitu, Arteta mengaku tidak akan melupakan kenangan indah yang dilaluinya selama memperkuat The Gunners.

Arteta berlabuh di Stadion Emirates sejak meninggalkan Everton pada 2011 lalu. Dia memainkan laga terakhir bersama Arsenal saat menjamu Aston Villa dan menang empat gol tanpa balas pada pekan terakhir Premier League, Minggu (15/5).

Pria berumur 34 tahun itu menjadi dalang terciptanya gol pamungkas Arsenal. Dia melepaskan umpan yang tidak sengaja memaksa kiper Villa, Mark Bunn, melakukan bunuh diri pada injury time.

Bersama Arsenal, Arteta turut merasakan dua trofi Piala FA dan dua Community Shield. Jebolan akademi Barcelona itu mengaku senang dengan sambutan hangat dari The Gunners dan para fans pada ambang karier profesionalnya.

“Dalam pandanganku, aku jelas meninggalkan klub terbaik di Inggris,” ujar Arteta, seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Aku sangat gembira karena semua orang dan manajer klub begitu luar biasa kepadaku dalam beberapa pekan terakhir. Mereka telah membuka pintu bagiku di klub ini. Itu sangat berarti bagiku,” imbuhnya.

“Aku tidak tahu. Mungkin aku tidak bisa menulis naskah yang lebih baik. Para pemain sungguh luar biasa terhadapku dalam dua hari terakhir,” papar Arteta.

“Semua hal yang kurasakan (bersama Arsenal) akan kukenang seumur hidup. Itu adalah hari yang tidak akan pernah kulupakan,” ungkapnya.

Comments
Loading...