Arteta: Tugas Saya Perbaiki Mustafi yang Sering Blunder

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku yakin dirinya bisa memperbaiki kinerja bek Shkodran Mustafi yang sering bikin blunder di lini belakang The Gunners.

Arsenal bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Chelsea pada lanjutan pertandingan Liga Inggris, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol pertama tuan rumah tercipta karena kesalahan Shkodran Mustafi.

Berawal dari blunder Mustafi dalam mengirim umpan ke Bernd Leno, bola berhasil dicuri Tammy Abraham. Ia kemudian dilanggar David Luiz di kotak terlarang.

Luiz kemudian mendapat kartu merah dan Chelsea dihadiahi penalti oleh wasit. Jorginho yang maju sebagai eksekutor kemudian sukses melaksanakan tugasnya.

Ini bukan pertama kalinya Mustafi membuat blunder di Arsenal. Musim lalu, ia juga membuat beberapa kesalahan yang membuatnya hampir dijual Arsenal.

Mustafi - Arsenal - Liga Inggris - Football5star
Getty Images

“Saya bisa memperbaiki Shkodran Mustafi. Adalah tugas saya untuk melakukan itu. Saya tidak percaya bahwa pada usia 27 tahun Anda tidak dapat meningkatkan aspek-aspek tertentu dari permainan. Saya sangat yakin Anda bisa,” kata Arteta di Soccerway.

“Saya sudah bekerja dengan pemain seperti Shkodran Mustafi, saya punya rekan setim seperti ini dan selalu ada saat ketika ada klik. Ada pola tertentu yang mengarah pada jenis kesalahan ini dan semakin banyak pola yang kita ambil, perlahan-lahan pola itu akan berkurang. Saya yakin kami bisa melakukan itu,” Arteta menambahkan.

Comments are closed.