Puyol: Arthur Harus Berhenti Disamakan dengan Xavi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nama Arthur Melo semakin harum bagi publik Camp Nou. Sejak didatangkan dari Gremio pada awal musim panas ini, dirinya langsung nyetel dengan skuat asuhan Ernesto Valverde. Beberapa kali, namanya dipercaya mengisi lini tengah bergantian dengan Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho.

Pujian untuk kualitas Arthur pun datang dari legenda klub, Xavi Hernandez.

“Arthur adalah salah satu pemain baru yang saya rasa memiliki DNA khas Barcelona. Dia punya segala yang dibutuhkan untuk menjadi sukses asal diberi menit bermain. Saya rasa, kita sekarang sedang melihat pemain yang akan menjadi penanda era baru di Barcelona,” puji Xavi kala itu.

Arthur Xavi

Namun, mantan kapten legendari Blaugrana, Carles Puyol, mencoba meredakan ekspektasi tinggi bagi pemuda berusia 22 tahun itu. Bagi Puyol, ekspektasi sebagai penerus Xavi akan membebani langkah Arthur ke depannya. Dia harus berhenti disamakan dengan Xavi karena ia akan membuat jejak kariernya sendiri.

“Arthur adalah pemain bagus, tapi menyamakannya dengan sosok seperti Xavi adalah sesuatu yang membebani. Di perbandingan itu, ia akan kalah. Dan akan menjadi beban baginya karena sosok seperti Xavi sulit digantikan. Biarkan Arthur berkembang, menikmati sepak bolanya, dan menjadi dirinya sendiri. Dia ada di Barcelona karena dia berkualitas dan sejauh ini dia sudah membuktikan itu,” ujar Puyol dikutip dari Sport.

Sejak 4 bulan lalu tiba di Spanyol, namanya memang sering menjadi andalan Valverde. Dengan cederanya Lionel Messi, nama gelandang asal Brasil itu sangat mungkin ada di lini tengah karena Coutinho akan dimajukan ke depan mengisi posisi Messi. Dan bila diturunkan, ini akan menjadi laga El Clasico perdana sang pemain.

Comments
Loading...