Arthur Melo Disebut Gagal oleh Quique Setien, Ibunya Tak Terima

Football5Star.com, Indonesia – Quique Setien, pelatih Barcelona, mendapat kecaman keras akibat komentarnya soal Arthur Melo. Ibu sang pemain, Lucia Melo, tak terima anaknya disebut gagal di Barcelona. Dia heran sang pelatih justru mengeluarkan komentar miring soal anaknya.

Dalam konferensi pers jelang laga melawan Celta Vigo, Quique Setien antara lain membahas soal Arthur Melo yang dikabarkan akan dilepas ke Juventus. Dia menilai pemain asal Brasil itu memang telah gagal menunjukkan kelasnya dan tak cocok dengan gaya main yang diusungnya.

“Dia bukan pemain pertama yang datang ke klub dengan sangat antusias, tapi tak berhasil. Hal itu juga terjadi pada banyak pemain di banyak tim,” ujar Quique Setien soal Arthur seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Lebih lanjut, Setien berkata, “Mungkin dia kekurangan sedikit kontinuitas. Tidak mudah mengubah hal-hal pada diri seorang pemain yang dinilai pelatih lain sangat bagus. Mereka mengatakan dia sangat bagus dalam menguasai bola, sementara kami ingin bermain dengan dua sentuhan.”

Komentar tersebut ternyata tak dapat diterima oleh Lucia Melo. Ibunda Arthur tersebut menunjukkan reaksinya lewat komentar di media sosial. “Ya Tuhan, sekarang mereka mulai mencari-cari kesalahan pemain,” kata dia mengomentari cuitan jurnalis Adrian Sanchez.

Komentar ibunda Arthur itu pun ditanggapi Adrian Sanchez. Dia mengatakan, “Sayangnya, Lucia, dia datang pada masa terburuk klub pada semua hal.”

Arthur Sudah Siap Gabung Juventus

Komentar Setien soal Arthur sangat berbeda dengan sikap Maurizio Sarri, pelatih Juventus, tentang Pjanic. Kepada Tuttosport, dia menegaskan, andai gelandang asal Bosnia-Herzegovina itu dilepas, dasarnya bukan pertimbangan teknis. Dia pun menegaskan keinginannya melihat sang pemain di skuat I Bianconeri musim depan.

Arthur Melo dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Barcelona sudah sepakat melepas sang pemain dengan mendapatkan Miralem Pjanic plus uang 10 juta euro.

Arthur Melo sebenarnya tak ingin meninggalkan Barcelona. Dia masih ingin memperjuangkan nasibnya di klub raksasa Spanyol tersebut. Namun, pada akhirnya, dia memberikan persetujuan meskipun dengan berat hati. Menurut Mundo Deportivo, dia sudah menyampaikan hal itu kepada rekan-rekan setimnya.